CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Jumat, 13 Juni 2008

Detik-detik Menjelang Pengumuman

Malam ini atau dini hari nanti,tepat pukul 00.01 hari Sabtu,14 Juni 2008, SMA Negeri 3 Semarang akan mengeluarkan pengumuman hasil Ujian Nasional Tahun Ajaran 2007/2008 yang telah diselenggarakan pada 22-24 April lalu. Saat-saat yang mendebarkan itu terasa semakin menegangkan saja ketika aku melihat running text di Metro TV yang menyatakan bahwa sebanyak 22.242 siswa dari sekitar 272 ribu siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jawa Tengah dinyatakan tidak lulus Ujian Nasional tahun ini. Hampir 10 %.Yang segera terlintas di benakku adalah,”Apakah angka itu termasuk aku di dalamnya?” Tentunya aku berharap tidak. Namun,tidak ada lagi yang dapat kulakukan sembari menunggu hasil belajarku selama 3 tahun di SMA,tentunya selain berdoa.Sekarang aku hanya bisa pasrah saja dan menyerahkan segala sesuatunya hanya kepada Allah, sembari menyiapkan mental untuk menghadapi apapun hasilnya nanti. Aku mencoba untuk selalu menanamkan pikiran positif untuk menghadapinya,bahwa apapun hasil yang akan aku dapat nanti,kurang lebih 1 jam 40 menit ke depan,adalah yang terbaik buatku menurut Allah. Bahwa apapun yang akan terjadi nanti,itulah yang kenyataanya, itulah yang harus kuhadapi. Akan tetapi,tentunya, seperti halnya yang diinginkan 272 ribu siswa lainnya,yang sangat kuinginkan adalah aku dapat LULUS Ujian Nasional.Semoga Allah meridhoi keinginanku ini,Amin.Dan, detik demi detik pun terus berjalan. Saat-saat yang menegangkan pun semakin dekat. Dan ketegangan pun terasa semakin memuncak.
Allahu a’lam bish shawab

0 komentar: