CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Jumat, 13 Juni 2008

Wakil Walikota

Hari ini Wakil Walikota Semarang Mahfudz Ali menjadi khotib sekaligus imam di masjid dekat rumahku,Masjid Baitul Atiq. Aku sudah mengetahui akan kedatangannya semenjak sholat Subuh tadi ketika aku melihat sebuah spanduk berisi sambutan selamat datang kepada beliau. Namun,aku tidak tahu kalau dia akan jadi khotib dan juga imam sholat Jumat. Pas aku datang buat sholat Jumat,muadzin bilang kalau ada tamu istimewa yaitu wakil walikota yang juga akan bertindak sebagai khotib dan imam,aku agak kaget. Kok dia sampai menggeser posisi imam besar yang udah tiap Jumat jadi imam sholat Jumat. Bener-bener bisa nggak dia. Jangan-jangan dia jadi khotib baru kali ini,dan karena dipaksa sama takmir masjid. Tapi keraguanku terjawab ketika dia dengan lancar menjalankan tugasnya sebagai khotib. Dilihat dari ketenangannya nampaknya dia sudah terbiasa menjadi khotib sholat Jumat. Dan ketika menjadi imam pun ternyata suaranya cukup bagus,lebih bagus dari sang imam besar Masjid Baitul Atiq. Entah apa latar belakang dia sebelum menjabat menjadi wakil walikota. Kedatangan Mahfudz Ali ini bukanlah bukanlah kedatangan orang besar pertama di Masjid Baitul Atiq. Masjid yang tengah menjalani tahap renovasi ini sebelumnya juga pernah didatangi nama-nama besar seperti Gus Dur dan juga K.H.Zainuddin M.Z. Semoga saja kedatangan orang-orang besar itu mampu membangkitakan semangat warga sekitar masjid untuk dapat meramaikan masjid yang tergolong tua ini. Semoga…

1 komentar:

ririn mengatakan...

hm... foto bareng ga mbah? hehe..